Sabtu, 23 April 2016

Cara Mudah Hilangkan Iklan Pada Aplikasi Android

Satu Cara - Saat ini ada banyak macam sistem operasi yang digunakan oleh sebuah smartphone, salah satu sistem operasi yang banyak digunakan saat ini Android. Sistem android mendukung dan menyediakan banyak macam aplikasi yang disediakan di playstore. Meski semua aplikasi bisa didownload secara gratis di playstore namun kebanyakan aplikasi pasti memasang iklan yang biasa mengganggu kita dalam menggunakan smartphone.


Untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan iklan yang bergentayangan pada smartphone anda, yang pastinya cara ini tidak memaksa anda untuk melakukan rooting pada hp anda. 

Caranya mudah, kita hanya membutuhkan sebuah aplikasi yang bernama Adblock Plus, bisa kalian download di playstore. Untuk cara penggunaannya anda bisa lihat langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Pastikan anda sudah meng-install aplikasi AdBlock Plus pada smartphone. Setelah terrinstall buka aplikasi tersebut. Kemudian pada menu utama aktifkan Filtering dengan mengubahnya ke kondisi On.

2.Selanjutnya, pilih menu pengaturan Setting – WiFi. Pilih WiFi yang ingin digunakan (untuk menghilangkan iklan di android tanpa root harus menggunakan konektivitas WiFi, sebab jika menggunakan paket data, aplikasi ini tidak dapat berjalan kecuali harus di root terlebih dahulu). Lalu akan muncul sebuah Popup, pilih saja Modify network.

3. Beri checklist pada opsi Show advanced options. Kemudian ganti Proxy dari None ke Manual. Di kolom hostname isikan dengan localhost, kolom Proxy port diisi angka 2020. Jika sudah simpan pengaturan dengan tap Save.


4. Selesai,

Jika cara menghilangkan iklan di android seperti di atas sudah dilakukan dengan benar, maka iklan tidak akan muncul lagi ketika kita membuka suatu aplikasi atau game. Selain AdBlock Plus Anda juga bisa menggunakan aplikasi serupa bernama AdFree. Cara menghilangkan iklan Android dengan menggunakan aplikasi AdFree sangat mudah juga Penggunaannya juga sangat mudah. Langkah pertama Anda tinggal download kemudian install aplikasi tersebut. 

Setelah sukses diinstal dalam gadget Anda, pilih aplikasi yang akan diblokir iklannya kemudian pilih remove Google Ads dan pilih patch Google Ads. Kemudian pilih resizing ads to null/zero atau bisa pilih resizing ads to smaller size. Untuk null atau zero berati menghilangkan iklan secara penuh. Sedangkan smaller size mengganti ukuran iklan menjadi lebih kecil tapi tetap muncul.

Selamat mencoba. Terimakasih atas kunjungannya, baca artikel lainnya yang menarik. 
Load disqus comments

0 komentar